Anggota Kodim 0910/Malinau Terus Latih Paskibraka Kabupaten Malinau



Malinau - Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, anggota Kodim 0910/Malinau terus melatih  Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang dipersiapkan untuk mengibarkan bendera merah putih di depan Kantor Bupati Malinau tanggal 17 Agustus mendatang.

Terlihat latian kali ini lain dari pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini pasukan pengibar bendera hanya terdiri dari 5 orang siswa-siswa tanpa pasukan pendamping dan juga siswa-siswinya juga di ambil dari alumni paskibraka tahun lalu. Hal ini dikarenakan masih dalam suasa pandemi covid-19.

Latian hari ini di mulai dengan latihan fisik yang dilaksanakan di Makodim 0910/Malinau kemudian di lanjutkan dengan materi pengibaran bendera merah putih di lapangan depan kantor Bupati Malinau.

Memasuki H – 6 Sebelum hari H yaitu tanggal 17 Agustus nanti, mereka yang tergabung dalam pasukan paskibraka terlihat sudah mulai mematangkan latihannya, Selasa (11/08/2020).

Pada kesempatan ini  Sertu Sutega selaku pelatih menegaskan, kegiatan pelatihan penggemblengan PBB bagi Siswa-Siswi yang tergabung dalam  Paskibraka Kabupaten Malinau ini adalah agar pada saat Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2020 mereka sudah siap dalam pelaksanaannya dan dapat menampilkan yang terbaik.(Pendim 0910).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.