Kodim 1008/Tjg Sambut HUT TNI ke-75 dengan Melaksanakan Ziarah


TANJUNG - Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, S.Sos pimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 Tahun 2020 pada tanggal 5 Oktober mendatang.


Upacara ziarah nasional di laksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Kencana Jalan Ir. P. H. M Noor Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.


Diikuti oleh para perwira staf, Danramil jajaran Kodim 1008/Tanjung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Linda Ras beserta perwakilan pengurus dan anggota Persit.


Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakkan karangan buga, penghormatan kepada para arwah para pahlawan, dan terakhir tabur bunga oleh pimpinan acara diikuti oleh peserta ziarah


Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 diselenggarakan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut Kemerdekaan RI.


“Ziarah merupakan rangkaian HUT TNI ke-75 bertujuan untuk mengingat kembali atas jasa-jasa pahlawan serta sebagai bentuk pernghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi tegaknya Negara Kesatuan RI” Jelas Dandim 1008/Tanjung.


Sebagai penerus dari para pendahulu, maka hendaknya  kita senantiasa tetap melanjutkan perjuangan yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan kita.


Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Kodim untuk meningkatkan kinerja dan melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.