Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pedan Dampingi Tim Satgas Covid–19 Lakukan Swab Test


Klaten – Serka Sunarto Babinsa koramil 04/Pedan kodim 0723/Klaten bersama Bhabinkamtibmas dari Polsek Pedan melakukan pendampingan dan pengamanan tim Satgas Covid-19 dari Puskesmas Pedan dalam melakukan Swab test bertempat di puskesmas pedan. (17/11)


Pada kesempatan tersebut Babinsa desa kalangan memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19). 


Diantaranya mengurangi kegiatan di luar rumah yang sifatnya menimbulkan keramaian. Apabila kegiatan di luar rumah wajib menggunakan masker,tetap jaga jarak aman dengan orang di sekitar serta rajin mencuci tangan memakai sabun.


“ Ini sebagai langkah nyata mencegah penyebaran virus corona yang saat ini telah menyebar di seluruh Indonesia, termasuk di Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten Dimana sudah banyak  warga masyarakat di Kecamatan Kawedanan yang dinyatakan positif Covid-19,” tuturnya 


Sementara itu di tempat terpisah Danramil 04/Pedan Kapten Inf Eka Atmaja menghimbau kepada masyarakat kususnya di wilayah Kecamatan Pedan untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang pencegahan Covid-19. 


“ warga harus dapat meningkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar dan kurangi kegiatan atau aktifitas di luar rumah dengan melakukan pekerjaannya di rumah,” Jelas Danramil. Pendim Klaten

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.