Babinsa Koramil Ceper Monitoring Penyaluran BLT DD Tahap V


Klaten | Dalam rangka mendukung kelancaran penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap V Tahun 2020, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Maryanto melaksanakan pendampingan dan pengamanan penyaluran BLT di Desa Cetan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Rabu (25/11/20).

Dalam kegiatannya Babinsa Sertu Maryanto mengatakan, bahwa pendampingan ini dalam rangka memberi rasa nyaman dan aman dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut agar tetap sasaran. Bantuan BLT di berikan kepada masyarakat yang berhak menerima khususnya bagi warga masyarakat Desa Cetan yang tidak mampu maupun yang terdampak akibat kondisi situasi Covid-19.

Selain memantau tugas kami sebagai aparat kewilayahan adalah membantu Pemerintah dalam percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan memberi himbauan atau mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dengan 3M, Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan.

Pelaksanaan penyaluran BLT, tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yakni penerima bantuan tersebut datang dengan memakai masker,pemeriksaan suhu badan dan mencuci tangan saat akan masuk serta menjaga jarak tempat duduknya. Kegiatan sampai selesai dengan tertib dan aman,” Pungkasnya.Pendim Klaten
Diberdayakan oleh Blogger.