Bukti Nyata Satgas Yonif 642/Kps Peduli Pendidikan




Bengkayang, Kalbar - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps melaksanakan kegiatan Kerja Bakti bersama masyarakat di Ds. Risau, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Sabtu (31/10/2020)


Kegiatan kerja bakti tersebut berupa pembangunan TK Negeri Pembina Jagoi Babang yang dilaksanakan oleh 6 orang personel Pos KOKI Jagoi Babang Lama dipimpin oleh Serda Gamaliel bersama dengan masyarakat sekitar.


Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau mengatakan kerja bakti bersama masyarakat setempat bertujuan untuk membangun kebersamaan antar personel satgas dengan masyarakat serta mendirikan sekolah TK sebagai prasarana pendidikan bagi masyarakat di perbatasan.


"Kebersamaan akan terbentuk seiring dengan kegiatan yang sering dilaksanakan oleh personel Satgas bersama dengan Masyarakat di sekitarnya, salah satunya dengan kegiatan kerja bakti ini dimana tujuan lainnya adalah sebagai bukti kepedulian kita terhadap dunia pendidikan di perbatasan."ungkapnya.


Ibu Herlina selaku Kepala Sekolah SD 08 Risau yang sekaligus sebagai PLT TK Negeri Pembina Jagoi Babang sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan kerja bakti Satgas Pamtas Yonif 642/kps dengan masyarakat supaya fasilitas pendidikan yang dibutuhkan segera terealisasi.


"Kami ucapkan terimakasih kepada personel Satgas yang telah membantu dalam pembangunan TK ini dimana TK tersebut dapat bermanfaat bagi masyakat sekitar khususnya yang memiliki anak usia sekolah TK untuk menuntut ilmu disini kedepannya."ujar Herlina.  (Pen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama