Di Sintang, Korem 121/AVW Menggelar Latihan Gulbencal



Sintang - Kepala Staf korem  121/Abw Kolonel Inf Aloysius Nugroho Santoso secara resmi membuka kegiatan latihan Penanggulangan Bencana Alam,yang bertempat di lapangan Makorem 121/Abw Jalan Pangeran Kuning Nomer 1 Sintang,Selasa (10/11/2020).

 

Kegiatan latihan ini dilaksanakan selama lima hari. Melibatkan personel TNI jajaran Korem 121/Abw, POLRI, BPBD Kabupaten Sintang, Basarnas, serta Dinas kesehatan Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya Danrem 121/Abw yang diwakili Kepala Staf Korem 121/Abw, menyampaikan bahwa Penyelenggaraan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 121/Abw adalah merupakan salah satu bentuk kesiapan latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kewaspadaan serta kesiapan prajurit maupun satuan dalam mengantisipasi bahaya bencana alam. Oleh karenanya, kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam ini jangan hanya dipandang sekedar melaksanakan program rutin semata, tetapi latihan ini harus dijadikan sebagai bekal pengetahuan untuk bertindak dan berbuat, sekaligus gambaran langkah apa saja yang harus dilaksanakan di lapangan apabila terjadi bencana alam.


”Saya juga menekankan agar setelah pelaksanaan Latihan ini, kita semua jangan berhenti berlatih dan mengisi diri dengan kemampuan-kemampuan yang dapat menunjang optimalnya pelaksanaan tugas. Pelihara dan tingkatkan terus kemampuan serta pengalaman yang didapatkan pada pelaksanaan Latihan ini, mengingat tantangan tugas kedepan akan semakin berat dan kompleks seiring dengan perkembangan situasi wilayah”, ujar Danrem 121/Abw dalam sambutannya. 

Pada kesempatan ini Kasrem 121/Abw berharap agar hasil latihan penanggulangan Bencana Alam ini mampu memberikan gambaran kepada para unsur pimpinan serta peserta latihan untuk melatih kerjasama dalam meyelesaikan setiap permasalahan yang akan dihadapi dilapangan.


(Pen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama