Kekeramatan Dibalik Makom Daratan Mbah Roti Desa Kisik Pasuruan


Pasuruan, Tribunusantara.com - Siapa sangka Kalau makom Mbah buyut roti yang berada dikawasan Desa kisik kairejo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan jawa timur. 

Banyak sudah keajaiban-keajaiban yang terjadi dimakom daratan roti, Bagaimana tidak bayangkan saja adanya  sumber mata air yang berada ditengah-tengah tambak tempet proses pembuatan garam yang jelas secara logika yang pasti airnya asin, namun siapa sangka ternyata sumber mata air ini mempunyai rasa yang tawar bersih serta manis"aneh bukan.

"Selain itu ditempat ini juga terdapat suatu dedaunan yang di percaya dapat menyembuhkan seribu macam penyakit" baik penyakit luar dan dalam". Ujar Mj ABD.rokhman. Senin (16/11).

Hal tersebut juga diungkap oleh warga kisik kaliejo bahwa makom ini memang benar- benar mempunyai kekeramatan dan karomah yang sangat luar biasa. tidak sedikit banyak sudah orang-orang sakit yang datang ke makom mbah buyut ini untuk berziarah mengharap barokah dan bermunajat memohon keridhoan Alloh SWT. untuk diberi kesembuhan akan segala penyakit yang dideritanya. "syukur alhamdulillah diberikan kesembuahan". Ujarnya.

Maka dari itu kegiatan demi kegiatan kini banyak dilakukan di tempat musholla Ba.Alawi yang berada persis di pinggir makom."

Mulai dari acara istighosah yang dilakaun setiap malam jum.at terutama khaoul Almagfurlah Mbah buyut roti yang kini menjadi acara rutintas di setiap tahun nya." Terang nya.

Semoga kita semua selalu mendapat syafa at dan barokah dari para durriyah. dan semoga kita selalu dalam lindungan alloh dan diberi kesehatan dan kenikmatan oleh alloh SWT.

pewarta: mamad /ismail

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama