Latbak Jatri Tw IV TA 2020 Korem 121/ABW


Sintang, Prajurit Korem 121/Abw melaksanakan latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan IV TA 2020, yang dipimpin oleh Dandenma Korem 121/Abw Mayor Inf Khaeruddin selaku Perwira Koordinator latihan menembak, bertempat di lapangan tembak 642 Kapuas Jl. Lintas Kalimantan Poros, Kapuas Kanan Hulu, Kec. Sintang, Kab. Sintang, Provinsi. Kalimantan Barat. selasa(17/11/2020).


 Latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) bagi prajurit Korem 121/Abw ini selain memenuhi program latihan pada Triwulan IV, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit Korem 121/Abw. Selain itu latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan IV TA 2020 adalah salah satu bentuk pembinaan personel khususnya dibidang latihan, agar melalui latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya para prajurit Korem 121/Abw dapat menjadikan latihan menembak sebagai suatu kebutuhan sehingga benar-benar dapat mencapai klasifikasi mahir dalam hal menembak.


Latihan Menembak senjata ringan ini  menggunakan senapan laras panjang jenis SS-1 untuk Bintara dan Tamtama dengan sikap tiarap jarak 100 meter. Dalam arahan Dandenma Korem 121/Abw Mayor Inf Khaerudin selaku Perwira Koordinator latihan menyampaikan tentang tata tertib dan aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan Latihan Menembak, dimana dalam latihan menembak faktor keamanan harus diutamakan dan diperhatikan mengingat pelaksanaannya menggunakan munisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama