Lestarikan Bumi Indonesia, Kodim Barabai Tanam 200 Pohon


BARABAI-Dalam rangka melestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa Kodim 1002/Barabai melaksanakan pembinaan lingkungan Hidup penanaman pohon.

Penanaman pohon dilaksanakan  di obyek wisata Riam Bajandik dan Pulau Mas kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Jum'at (20/11).

Kegiatan penamanan pohon  yang digelar Kodim 1002Barabai bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kab.HST, Polri dan gerakan Pramuka Saka Wira Kartika,"terang Plh.Pasi Opsdim 1002/Barabai Kapten Andi Tiro.

Sebanyak 200 pohon berbagai jenis di tanaman di dua lokasi taman wisata Riam Bejandik dan Pulau Mas."imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kab.HST Muhammad Yani melalui Kabidnya Ramhatullah menyampaikan bahwa kami sangat mengapresiasi dan memberikan  penghargaan yang setinggi-tingginya atas kegiatan penanaman pohon yang digagas oleh Kodim 1002/Barabai.

Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan TNI  bersama rakyat, karena kita ketahui bersama bahwa TNI besar bersama Rakyat."ucapnya.

Lebih lanjut Muhammad Yani menuturkan bahwa wisata alam Riam Bajandik ini memanfatkan limpahan air sungai dari pengunungan Meratus, itu berarti TNI juga bersama masyarakat menyayangi pengunungan meratus sebagai sumber air dan sumber kehidupan,

Kami hanya dapat memfasilitasi kegiatan penanaman pohon dengan menyediakan bibit diantaranya, bibit buah-buahan seperti Cempadak dan pohon Sengon, Kemiri, serta ada tanaman Ketapang Kencana yang  ditanam dilahan parkir, sehingga lokasi wisata alam semakin cantik dan masyarakat semakin makmur serta dapat meningkatnya ekonomi masyarakat, "Bravo TNI" tegas Muhammad Yani.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol melalui Plh.Pasiter Kapten Inf Moh.Alip Suroso bahwa kegiatan pembinaan lingkungan hidup ini untuk  membantu pemerintah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global."tuturnya.

Adapun sasarannya adalah untuk melestarikan lingkungan hidup dan mencegah terjadinya pemcemaran dan kerusakan lingkungan hidup, juga sebagai 
wujud kepedulian dan kesungguhan TNI untuk ikut serta bersama-sama pemerintah berperan aktif dalam mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur bagi rakyat indonesia tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan sesuai dengan program pembangunan berkelanjutan dengan konsep pembangunan berwawasan lingkungan."tutup Dandim.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama