Ops Pekat Matoa-2020 Polresta, Polsek Muara Tami Gelar Razia Tekan Curanmor


Polresta Jayapura Kota,- Jalankan atensi Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd, polsek muara tami kembali gelar razia/hunting bertempat di depan mapolsek, Jumat (20/11) pagi.

Selain melaksanakan atensi Kapolresta Jayapura Kota giat tersebut juga merupakan wujud pelaksanaan tugas dari operasi pekat matoa-2020 yang kini digelar polresta jayapura kota dan bertujuan untuk menekan serta mengungkap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kini marak di wilayah kota jayapura.

Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, S.H., M.H usai memimpin pelaksanaan razia tersebut mengatakan, pihaknya hari ini melaksanakan operasi pekat matoa-2020 polresta jayapura kota yang difokuskan terhadap tindak pidana curanmor.

"Pagi ini kami gelar razia tau haunting bertempat didepan mako polsek guna menekan dan mengungkap tindak kejahatan curanmor di wilayah hukum polsek muara tami," Ungkap Kapolsek.

Ia juga menuturkan, operasi pekat yang digelar oleh jajaran polresta kali ini lebih memfokuskan ke tindak pidana curanmor. "Untum itu kami lakukan razia terhadap kendaraan roda dua yang melintas di depan mako," Pungkasnya.

Dari hasil pelaksanaan razia yang digelar Kapolsek bersama personil berhasil menjaring 11 pelanggar yang kemudian diamankan ke mapolsek muara tami untuk selanjutnya di kaltifikasi terkait surat-surat kepemilikan karena pada saat dilakukan razia pengendara tidak dapat menunjukkan surat pemilik kendaraan.

Dalam razia yang dilakukan selama kurang lebih satu jam, Kapolsek Muara Tami didampingi Kanit Lantas Iptu Rofinus S. Jebaru, Kanit Patroli Ipda Darwis, Kanit Intel Ipda M Ghuraf, S.Kom, Kanit Provoost Ipda Saudi bersama 15 personil polsek muara tami.

"Selama pelaksanaan giat razia berlangsung, situasi berjalan lancar dan tertib, kepada para pelanggar ada yang ditindak tegas melalui pemberian tilang oleh petugas kami," Ujar AKP Jubelina Wally, S.H., M.H.(*)

Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.