Polresta Terjunkan Puluhan Personil Amankan Jalannya Debat Kandidat Pilkada Pegunungan Bintang


Polresta Jayapura Kota - Guna mengantisipasi gangguna kamtibmas jelang debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pegunungan Bintang yang diselenggarakan di Hotel Aston Jayapura, Pihak Polresta Jayapura Kota menurunkan puluhan personil. 


Hal itu diungkapkan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM ketika dikonfirmasi usai melaksanakan apel pasukan di halaman Mapolresta Jayapura Kota. Senin (16/11) sore. 


Kabag Ops menerangkan, pengamanan ini dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas lantaran dilaksanakan di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota. 


"Dimana personil yang dilibatkan dalam pengamanan itu berjumlah 61 personil, baik dari Polresta maupun Polsek Jayapura Utara. 


"Pola pengamanan yang dilakukan yakni tertutup dan terbuka, " Singkatnya. 


Lanjut Kompol Nursalam, kita sudah pelajari potensi kerawanan sehingga polanya terbuka dan tertutup dan lakukan pengamanan dari pintu masuk, tempat para pendukung pasangan calon untuk menyaksikan lewat layar TV dan ruang debat kandidat, " Ujar Kabag Ops. 


Ia berharap para masa calon pendukung untuk tertib mentaati peraturan yang dikeluarkan. 


"Kami harap kondisi saat ini semuannya harus patuhi Protokol kesehatan, termaksud bagi yang tidak memiliki Id card maka kami tidak ijinkan masuk di dalam lingkungan debat kandidat, " Pungkasnya. (*) 



Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.