Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Beri Wasbang Santri Ponpes Putri Al Ittiba’ Juwiring


Klaten | Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kwarasan Koramil 21/Juwiring Sertu Sudarlan  memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Santri Pondok Pesantren Putri Al Ittiba’ di Dukuh Krompakan, Desa Kwarasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Kamis (12/11/2020).


Kehadiran Babinsa di Pondok Pesantren Al Ittiba’ tersebut disambut gembira oleh Santri maupun pengasuh pondok. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Pembinaan Teritorial (Binter) kepada warga yang berada di wilayah Binaannya.


Babinsa Kwarasan Sertu Sudarlan mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa. 


“ Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan para pemuda mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. Selain itu, wawasan kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Babinsa.


Banyak permasalahan bangsa yang mengancam, seperti berita hoaks. Saya berharap kepada adik-adik semua untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial di mana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya (hoaks).


Sementara itu Danramil 21/Juwiring Kapten Cba Maliana HS. melalui Bati Tuud Pelda Suyono mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi bersama tidak menyurutkan semangat untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Menurutnya proses belajar mengajar melalui daring ini membutuhkan peran aktif orang tua untuk meluangkan waktu mengawasi putra-putrinya di rumah sehingga bisa maksimal.


" Mari kita dukung proses belajar mengajar baik melalui daring maupun di sekolah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 sehingga semua bisa berjalan aman dan lancar," ujarnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Ponpes Al ittiba’ Ustad Wasito mengucapkan terima Kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pembekalan kepada para Santri.


“ Semoga pelajaran yang diberikan menjadi motivasi tersendiri bagi anak didik kami, sehingga ke depannya menjadi anak-anak muda yang berguna bagi nusa dan bangsa,” tandasnya. Pendim Klaten.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.