Antisipasi Gangguan Kamtibmas Siang Hari, Polisi Gelar Patroli Dialogis


Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Sektor Muara Tami melakukan patroli dialogis siang hari antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Distrik Muara Tami, Jayapura Kota. Rabu (9/12) 

Kegiatan patroli dialogis siang hari tersebut dilakukan oleh Ka Jaga Regu I Bripka Steven L bersama empat personil menyambangi masyarakat dan memantau arus lalulintas di Distrik Muara Tami. 

Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH.,MH mengatakan bahwa patroli siang hari dengan menyampaikan pesan kamtibmas, wujudkan kamtibmas di wilayah Muara Tami yang kondusif guna terseciptanya situasi nyaman dan aman. 

"Adapun patroli yang dilakukan personilnya dengan maksud dan tujuannya memberikan pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap para pelaku tindak kriminal dan jangan memberikan peluang bagi pelaku kejahatan, " Ujarnya. 

AKP Jubelina Wally menuturkan, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan jaga pos kamling serta menjalin sinergi antar warga dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah dan lingkungannya sehingga kamtibmas tetap terjaga. 

"Dengan dilakukan patroli dialogis secara rutin akan membuat warga merasa aman dan nyaman dengan hadirnya personil kepolisian ditengah-tengah aktivitas warga, " Pungkasnya. 

Selain itu juga, tambah Kapolsek, pihak juga menghimbau kepada warga yang beraktivitas diluar rumah agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dengan menggunakan masker dan rajin cuci tangan. (*) 


Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama