Babinsa Tanggung Dampingi Penyaluran BLT-DD Tahap V dan VI


Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Personel Koramil 0821/20 Padang dampingi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahap V dan VI Tahun 2020 kepada 140 kepala keluarga (KK) kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Balai Desa Tanggung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (18/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Padang Sertu Cahyo Pranowo mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu ini bersumber dari dana desa sesuai dengan instruksi Kemendes untuk mengalihkan sebagian dana desa dalam menangani wabah Covid-19.

Lanjut dia, selain melakukan pendampingan, dirinya juga memberikan imbauan dan edukasi tentang memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum memasuki ruangan, masing-masing penerima diminta untuk mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak pada saat kegiatan,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 0821/20 Padang Letnan Satu Inf Kaulan mengatakan bahwa proses pendistribusian BLT (Bantuan Langsung Tunai) perlu mendapat pemantauan dan pengamanan dari aparat TNI-Polri karena tidak menutup kemungkinkan dapat berpotensi timbulnya kericuhan dan pelanggaran protokol kesehatan.

“Kami harap dengan adanya aparat TNI-Polri yang melaksanakan pendampingan dapat mengurangi pelanggaran protokol kesehatan, sehingga kegiatan pendistribusian BLT tidak menjadi kluster baru Covid-19," kata dia saat dimintai keterangan dikantornya, Jumat (18/12/2020). (Pendim 0821/By)
Diberdayakan oleh Blogger.