Bersama Warga, Babinsa Koramil Gantiwarno Bersihkan Sungai


Klaten - Menyadari akan pentingnya sungai bagi kelangsungan hidup di lingkungannya, Serma Paryono bersama warga Desa Mlese, Kecamatan Gantiwarno, melakukan kerja bakti membersihkan aliran sungai di desanya.(16/12/20)

Dalam membersihkan sungai tersebut, Serma Paryono, Babinsa Koramil 10 Gantiwarno berbaur bersama warga Desa Mlese yang merupakan wilayah binaannya.

" Kerja bakti ini sudah kami rencanakan dan informasikan kepada warga desa sejak beberapa hari yang lalu, sehingga pelaksanaannyapun dihadiri bersama warga, " katanya.  

Sungai banyak sekali manfaatnya bagi warga Desa Mlese ini, terutama bagi para petani. Apabila sungai sudah bersih dari kotoran dan rumput yang tumbuh liar di sepanjang kanan dan kiri aliran, maka air akan mengalir bebas tanpa hambatan sehingga mempermudah  para petani dalam mengairi sawahnya.

Menurut Babinsa Kerja bakti, disamping bisa mempercepat proses selesainya suatu pekerjaan, didalamnya juga terkandung rasa kebersamaan dan persaudaraan. 

Dengan kerja secara gotong royong, maka akan timbul sikap suka rela, tolong menolong, tercipta hubungan yang harmonis antar warga sehingga terus terbina parsatuan dan kesatuan yang kuat di lingkungan dimana kita tinggal. Pendim Klaten.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama