Cegah Covid-19, Polda Banten Gencar Patroli Prokes di Pelabuhan Merak


MERAK - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Ditlantas Polda Banten rutin melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD), Khususnya peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya Prokes.

Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) tersebut dalam bentuk patroli dialogis yang dilakukan di wilayah Merak dan sekitarnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis guna memberikan himbauan kepada masyarakat, Khususnya dalam antisipasi Libur Nataru tahun 2020 di masa pandemi covid-19 ini.

"Di tengah pandemi Covid-19, kami dari Polda Banten dan jajaran rutin memberikan himbauan ke masyarakat, dan saya juga sudah perintahkan seluruh satker di jajaran Polda Banten untuk terus bekerja keras dan ikhlas dalam memberikan Edukasi, Patroli Prokes dan hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas," kata Fiandar.

Sementara itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menjelaskan, "Di momentum Hari Raya Natal dan Tahun Baru ini kami dari Ditlantas Polda Banten juga rutin sosialisasikan Protokol Kesehatan dan juga sekaligus mengajak masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas," ujar Rudy Purnomo. Sabtu (26/12/2020)

Melalui Patroli KKYD Rudy Purnomo juga berharap agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan penyebaran virus Covid-19 ini segera berlalu.

"Saya berharap dengan apa yang kita lakukan ini, kita bisa terhindar dari penularan Covid-19, dan juga jangan lupa berdoa agar kita semua bisa terhindar dari Virus Covid-19 ini," harap Rudy Purnomo.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk tetap dirumah saja dan tidak membuat acara perayaan tahun baru yang membuat klaster baru.

"Dan saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan dirumah saja dan mari ikuti anjuran dari pemerintah," ajak Edy Sumardi.

"Karena dengan disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini," tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama