Dorong Terwujudnya Swasembada Pangan, Koptu Samsuhadi Dampingi Petani Semai Bibit Padi

 


BARABAI-Dimasa pandemi covid-19, Babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai terus berupaya melaksanakan pendampingan kepada para petani guna mewujudkan swasembada pangan.


Seperti yang dilakukan oleh Koptu Samsuhadi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai, melaksanakan pendampingan kepada petani menyemai bibit padi.Rabu (30/12). kemarin.


Pendampingan dilakukan di desa Ayuang RT.007 RW.004  Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).


Bersama ibu Saidah pemilik lahan, Koptu Samsuhadi membantu menyemai bibit padi jenis Siam Madu yang rencananya akan ditanaman diatas lahan seluas 0,5 hektare.


Usai membantu menyemai bibit padi, kepada Tim Penerangan Kodim 1002/Barabai, Koptu Samsuhadi menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan di wilayah binaan merupakan kewajiban bagi seorang babinsa dalam mewujudkan kesejahteraan warganya melalui pendampingan pada sektor pertanian."terangnya.


Selaras dengan yang disampaikan oleh Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran merupakan salah satu upaya   mendorong terwujudnya ketahanan pangan demi suksesnya swasembada pangan adalah dengan memberikan pendampingan kepada para petani dan bekerjasama dengan PPL, khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang merupakan wilayah teritorial Kodim 1002/Barabai."tuturnya.


Lebih Kapten Inf Moh. Alip Suroso menegaskan, Babinsa yang merupakan aparat kewilayahan atau aparat teritorial melakukan pendampingan terhadap sektor pertanian, peternakan dan perikanan dengan selalu bekerjasama dengan mitranya yaitu PPL.


Di sektor pertanian Mereka memberikan pendampingan mulai dari pengolahan lahan, penyemaian bibit, penanaman hingga tiba saat panen nantinya."tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama