Forkopimcam Padang Dampingi Tim Kesehatan Lakukan Tracing


Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai upaya pencegahan Covid-19, Forkopimcam Padang mendampingi Tim Kesehatan untuk melakukan tracing terhadap keluarga dari pasien positif Covid-19 di Dusun Sumberwadong Desa Babakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (21/12/2020).


Saat kegiatan tersebut, Babinsa Babakan Koramil 0821/20 Padang Serka Katijo mengatakan, bahwa kedatangan tim kesehatan untuk medata keluarga yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.


“Upaya tracing ini sendiri merupakan salah satu cara dalam mengendalikan wabah yang tengah terjadi sehingga dapat memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan dalam deteksi dini penyebaran Covid-19”, ujarnya.


Dirinya juga berpesan kepada warga yang telah di tracing tersebut untuk melakukan monitoring kondisi tubuh selama masa isolasi mandiri dan tidak melakukan kontak secara langsung.


“Kami harap selama masa isolasi mandiri masyarakat sekitar tidak melakukan kontak secara langsung, hal ini sebagai upaya untuk mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19 dari OTG (Orang Tanpa Gejala, red),” harap dia.


Sementara itu, Kepala Desa Babakan Mastasid mengatakan, bahwa selain melakukan tracing kepada keluarga pihaknya akan membantu pelaksanaan isolasi mandiri bagi warga diwilayah yang terdampak Covid-19.


“Saya bersama Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan membantu pelaksanaan isolasi mandiri warga diwilayah yang terdampak Covid-19, sehingga dalam pelaksanaannya warga tidak merasa terbebani dalam menjalankan isolasi mandiri tersebut,” pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Diberdayakan oleh Blogger.