Jelang Ibadah Misa Natal Dandim Pati Lakukan Monitoring Sejumlah Gereja di Kabupaten Pati


Pati - Menjelang kegiatan ibadah misa Natal, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE.M.I.POL bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K melaksanakan monitoring disejumlah gereja diwilayah Kabupaten Pati. 

Sekitar pukul 17.00 Wib sore tadi gereja-gereja di wilayah kecamatan Pati telah melaksanakan ibadah natal tahun 2020 yang berlangsung secara aman dan lancar. Kamis, (24/12/2020). 

Kegiatan ibadah yang mendapatkan perhatian khusus dari Komandan Kodim Pati bersama Kapolres Pati tersebut menerjunkan TNI serta Polri untuk memberikan keamanan serta kenyamanan dengan menstrerilkan rumah ibadah sebelum dilangsungkan kegiatan ibadah yang daksanakan sore tadi. 

Salah satu Gereja diwilayah Kecamatan Pati yang melaksanakan kegiatan ibadah Misa Natal tahun 2020 pada pukul 18.00 wib adalah  Gereja Santo Yusuf Pati. 

Dalam kegiatan monitoring dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE,M.I. Pol, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK, Wakapolres Pati Kompol Davis Busin Siswara, S.H, S.I.K, bersama PJU, Danramil 01 Pati Kapten Inf Yahudi, S.Sos, Kapolsek Pati Iptu Sahlan, SH, M.M, terlihat pula tokoh Gusdurian Kabupaten Pati Kyai Heppy Irianto. 

Mengawali sambutannya Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengucapkan selamat hari natal tahun 2020 kepada para jemaat yang hadir.

"Saya mengucapkan selamat hari Natal tahun 2020 dan selamat menyambut tahun baru 2021 semoga ketaatan kita kepada Tuhan semakin baik," Kata Dandim. 

Sementara itu Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at berharap agar ditengah situasi  pandemi Covid 19 supaya semua pihak bisa mematuhi protokol kesehatan sehingga di wilayah kabupaten Pati selalu aman dan kondusif.

Salah satu tokoh Gusdurian Kabupaten Pati K.H Happy Irianto yang selalu aktif dalam kegiatan tersebut juga menyapa para jemaat dan menyampaikan ucapan selamat Natal. 

"Selamat barbahagia dengan ibadah Natal tahun 2020 walaupun pandemi covid-19 belum berakhir, semoga kita selalu bisa mematuhi protokol kesehatan agar kehidupan kita bisa lebih baik,"ujar Kyai Happy.

Dia juga berharap Gusdurian Pati agar bisa selalu duduk bersama dalam toleransi dan saling menghormati kepada sesama makhluk ciptaan tuhan.

Rombongan kemudian melanjutkan kegiatan monitoring ke sejumlah gereja yang juga melangsungkan kegiatan ibadah misa Natal pada sore hingga malam tadi.(Snpt.pendim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama