Kabag Ops : Ratusan Personil Siap Amankan Jalannya Ibadah Malam Kudus di Kota Jayapura



Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 241 personil Polresta Jayapura Kota dan jajaran akan amankan jalannya ibadah malam kudus di wilayah Kota Jayapura hari ini.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., M.M di ruang kerjanya ketika dikonfirmasi, Kamis (24/12) Siang.

Kabag Ops mengatakan, selain personil polri pihaknya juga di backup oleh TNI, Stakeholder terkait dan mitra Kamtibmas Polresta Jayapura Kota.

"Personil kami dengan di backup TNI, Satpol-PP, Orari, Rapi, Senkom, Pramuka juga turut membantu dalam pelaksanaan pengamanan jalannya ibadah malam kudus jelang natal hari ini," Ungkap Kabag Ops.

Ia juga menambahkan, sebelum pelaksanaan ibadah di gereja pihaknya melalui Biro Ops Polda Papua dengan dibantu Tim Gegana Brimob akan melakukan sterilisasi rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Jayapura.

"Kami telah berkoordinasi dengan Biro Ops Polda Papua agar menurunkan Tim Gegana Brimob Polda Papua untuk melakukan sterilisasi di Gereja-gereja yang nantinya akan dilaksanakan ibadah," Ucap Kabag Ops Polresta Jayapura Kota.

Dirinya juga menambahkan, pihaknya telah siap untuk memberikan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah malam Kudus dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di 292 Gereja yang ada di Kota Jayapura.(*)

Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama