Kapolresta : 1,8 Ton Beras Bansos Yayasan Buddha Tzu Chi Dibagikan di Dua Distrik Hari Ini


Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota melalui Polsek Jajaran mendistribusikan bantuan sosial berupa beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi. (18/12) Pagi.


Penyerahan bantuan beras tersebut diserahkan masing-masing Kapolsek dengan didampingi Danramil setempat kepada warga yang membutuhkan.


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd saat dihubungi via telepon selulernya membenarkan penyerahan bantuan berupa beras tersebut yang bersumber dari Yayasan Budda Tzu Chi.


Hari ini penyerahan bantuan sosial tersebut diserahkan di dua lokasi yakni di Kampung Tobati Distrik Jayapura Selatan dan Warga Dok IX Kali dan Kampung Kayu Batu Distrik Jayapura Utara.


"Dimana di Kampung Tobati diserahkan langsung oleh Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, S.H dengan didampingi Danramil 1701/09 Kapten Inf. Anton Sudrajat sebanyak 14 karung berukuran 50 Kg yang diterima secara simbolis oleh Kepala Kampung Tobati Jaad De Roy Mano dan Ketua RW Kampung Tobati Labang Hamadi dengan disaksikan para warga," Ungkap Kapolresta.


Lanjutnya, sementara dilain tempat bertempat di Dok IX Kali Jl.Sulawesi Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara, Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawiling, S.Sos., M.M didampingi Danramil 1701/02 Kapten Inf. G.L Tjo'e menyerahkan 22 karung beras berisikan masing-masing 50 Kg kepada warga setempat dan perwakilan warga Kampung Kayu Batu yang diterima oleh Pdt.Ester Warnda selaku perwakilan warga Dok IX Kali juga kepada perwakilan Kampung Kayu Batu oleh Ondoafi Rudolf R. Makanuay.


Dirinya mengatakan bahwa kehadiran pihaknya hadir guna menyalurkan bantuan sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi seraya berharap beras tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi warga yang menerima.


"Kami juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar warga masyarakat dapat bersama-sama dengan aparat keamanan dalam menjaga dan memelihara situasi terus kondusif jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021," Ucapnya.


Selain itu pihaknya juga meminta kepada warga untuk tetap menjaga disiplin protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini dengan tetap memperhatikan 3M+1T yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta Tidak Berkerumun.(*)


Penulis : Subhan

Diberdayakan oleh Blogger.