Lewat Patroli Blue Light Personil Polsek Polut Berikan pesan-pesan Kamtibmas dan Prokes


Takalar - Menjelang perayaan Natal dan tahun Baru, Personil Polsek Polut Polres Takalar melalui Ps. Ka. SPKT III Aiptu Putra Djaya bersama piket Sabhara Aipda Ismail dan piket Reskrim Bripka Hamka Jamal menggelar Patroli rutin Blue Light di wilayah hukum Polsek Polongbangkeng Utara.
Selasa (08/12/2020).

Patroli Blue Light rutin digelar personil Polsek Polut dengan menggunakan Kendaraan Dinas roda empat dan menyalakan lampu Rotator berwarna biru bertujuan untuk mengantisipasi aksi kejahatan dan kriminalitas pada malam hari. Patroli sambil memantau situasi wilayah sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi "3C" yakni Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya.

" Kegiatan patroli rutin ini merupakan upaya Kepolisian sektor Polongbangkeng Utara dalam mengahdirkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru. 
" Ujar Aiptu Putra Djaya.

Lanjut kata Aiptu Putra Djaya personil juga melakukan patroli dialogis untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan remaja yang ditemukan sedang berkumpul dan diberikan teguran lisan untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing dan memarkir kendaraannya ditempat yang aman dan dalam keadaan terkunci leher untuk mengantisipasi terjadinya curanmor.

" Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dengan pola " 4M " yakni Memakai masker apabila beraktivitas diluar rumah. Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas. Menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Dalam kegiatan itu personil menemukan warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yakni tidak memakai masker sebanyak 5 orang dan semuanya diberikan teguran lisan.

Untuk diketahui, sasaran/tempat atau route kegiatan Patroli Rutin Blue Light Polsek Polut : 
- Kelurahan  Palleko Kec. Polut Kab.Takalar
- Kelurahan Malewang Kec. Polut Kab.Takalar
- Kelurahan Panrannuangku Kec. Polut Kab. Takalar
- Kelurahan Manongkoki Kec. Polut Kab. Takalar.
- Desa Pa'rappunganta Kec. Polut Kab. Takalar
Dan tempat-tempat lain yang dianggap rawan dalam wilayah hukum Polsek Polut.
Tutup Brigadir Polisi Dua Lengkung Putih tersebut.

( Humas Sek Polut )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama