Operasi Yustisi di Pasar Tradisional Masih Ditemukan Warga Yang Tak Pakai Masker


BARABAI-Koramil jajaran Kodim 1002/Barabai rutin melaksanakan penegakan dan imbauan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional ataupun di tempat-tempat keramaian atau fasilitas umum.

Kali ini anggota Koramil 1002-92/Ilung dipimpin langsung oleh Plh.Danramil Pelda Riyanto melaksanakan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di pasar Ilung Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Kamis (24/12).

Sedangkan ditempat terpisah anggota koramil 1002-07/Pagat juga melakukan hal yang sama yaitu melaksanakan penegakkan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional Hantakan Kecamatan Hantakan Kab.HST dan di Pasar Mu'i kecamatan Haruyan yang dilakukan oleh anggota Koramil Haruyan dan Polsek Haruyan.

Penegakan disiplin protokol kesehatan  dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar tradisional.

Plh.Danramil Ilung Pelda Riyanto menyampaikan bahwa kami masih menemukan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, untuk itu kami berikan teguran dan membagikan masker gratis."ucapnya.

Kegiatan penegakkan protokol kesehatan ini kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam penanganan wabah covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Untuk itu kami menghimbau kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, yaitu selalu menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan Hand Sanitazer serta jaga jarak dan menghindari kerumunan."tegas Riyanto.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama