Peran Aktif Masyarakat Diperlukan untuk Tekan Penyebaran Covid-19


Lumajang, Pendim 0821 - Peran aktif seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan, agar upaya menekan penyebaran Covid-19 dapat memperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

"Untuk mempercepat upaya menekan penyebaran Covid-19, peran aktif seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan, sehingga dapat segera memperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan," ujar Babinsa Rowokangkung Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Ii Supriyadi saat melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 001 Desa Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (17/12/2020).

Supriyadi juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama dengan pengurus Pondok Pesantren Metalika yang berada di desa setempat, dengan sasaran penyemprotan fasilitas umum dan lingkungan rumah warga.

"Kegiatan penyemprotan yang bekerja sama dengan Ponpes Metalika ini perlu didukung dengan peningkatan disiplin dan peran aktif masyarakat dalam melaksanakan prokes (protokol kesehatan, red), agar masa pandemi ini dapat segeea berakhir," ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Ponpes Metalika, Ustadz Yadi menerangkan, bahwa dalam kegiatan tersebut tidak hanya melaksanakan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum dan sekitar perumahan warga saja, tetapi juga dilaksanakan pembagian masker, handsanitizer dan vitamin kepada masyarakat.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut, dapat meningkatkan disiplin masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari.

"Tidak hanya penyemprotan, kita juga membagikan masker sebanyak 1000 buah, hand sanitizer 468 botol, dan vitamin 35 kotak kepada masyarakat. Semoga melalui kegiatan tersebut, disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dapat meningkat, sehingga upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang, khususnya Desa Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung dapat segera terwujud," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama