Personil Polsek Galsel Giatkan Patroli Blue Light Menyongsong Perayaan Natal Dan Tahun Baru.


Dalam meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya, menjelang perayaan Natal dan tahun Baru, Personil Polsek Galsel Polres Takalar melalui Anggota jaga, Ps. Ka Spkt II Polsek Galsel Aiptu Nursalam, S. bersama  Piket Binmas Regu II Bripka Muh. Empo. (Bhabinkamtibmas Desa Galesong Baru),menggelar Patroli rutin Blue Light di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan, Jum, at 5 Desember 2020.

Kegiatan patroli rutin ini merupakan upaya Kepolisian sektor Galesong Selatan dalam mengahdirkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru  sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya  yang dapat mengganggu ketentraman dan keamanan bagi masyarakat. 

Patroli rutiin yang digelar personil Polsek Galsel dengan menggunakan Kendaraan Dinas roda empat dan menyalakan lampu Rotator berwarna biru bertujuan untuk mengantisipasi aksi kejahatan dan kriminalitas pada malam hari agar masyarakat nyaman, tentram  dan tenang dalam  beristirahat. Ujar Aiptu Nursalam. 

Lanjut kata Aiptu Nursalam bahwa personil juga melakukan patroli dialogis untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan remaja yang ditemukan sedang berkumpul dan diberikan teguran lisan untuk  jaga kesehatan dan tidak berkerumun di masa pandemik corona ini bisa berakibat fatal tertular Virus corona  maka dari itu kami himbau segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing .

" Dan kami juga tidak bosan-bosanya menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dengan membiasakan pola " 4M " yakni Memakai masker apabila beraktivitas diluar rumah. Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas. Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan. Sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.Tambahnya.

Untuk diketahui, sasaran/tempat atau route kegiatan Patroli Rutin Blue Light Polsek Galsel : 
- Jalan poros Kec. Galesong dan Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.
- Desa Galesong Baru Kec. Galesong Kab. Takalar.
- Desa Kalukuang Kec. Galesong Kab. Takalar.
- Desa Campagaya Kec. Galesong Kab. Takalar.
- Desa Bentang Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.
- Desa Tarowang Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.
Diberdayakan oleh Blogger.