Polresta Bersama Kodim Serahkan Bantuan 3 Ton Beras Ke Dua Kampung


Polresta Jayapura Kota - Sebanyak 3 Ton Beras Bantuan Sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia diserahkan ke kampung Enggros dan Kampung Nafri Distrik Abepura. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK. M.Pd dan Pasiter Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf. Edi Triwanto yang diterima langsung oleh Kepala Kampung Enggros Septinus Hanasbey dan Kapala Kampung Nafri Zakarias Hanuebi, S.Th.,M.Si, Kamis (17/12) 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan hari ini, 3 ton bantuan sosial diserahkan ke dua Kampung yakni Kampung enggros dan Kampung Nafri. 

"Kedua kampung menerima bantuan sosial beras sebanyak 1,5 ton dan batuan yang kami terima dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sebanyak 10 ton untuk disalurkan kepada masyarakat Kota Jayapura yang diperuntukan bagi masyarakat orang asli papua, "terangnya.

Lanjut Kapolresta, bantuan beras ini bersumber dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan disini kami hanya menyalurkan kepada masyarakat Kampung ditengah masa pandemi covid-19 yang kita rasakan sekarang ini, apalagi kita semua akan memasuki minggu advent menjelang Natal. 

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Kampung serta tak lupa juga Kapolresta mengingatkan kembali dalam situasi pandemi ini melalui pemerintah daerah Kota Jayapura kami terus berupaya dan meningkatkan kerjasama dalam memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19,"imbuh AKBP Gustav. 

Sementara itu Pasiter Kodim 1701 Mayor Inf. Edi Triwanto mengatakan saya bersama Kapolresta memberikan sedikit berkat dan kami mohon berkat ini merupakan anugerh yang patut kita syukuri. 

"Dengan harapan bantuan tersebut dapat dibagikan kepada warga masyarakat secara merata, dimana dari pengalaman sebelumnya mengenai bantuan pasti ada saja masalah dalam proses pembagian dan saya harapkan itu tidak terjadi, " Ucapnya. 

Turut hadir dalam penyerahan bantuan sosial tersebut yakni Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM, Wakapolsek Abepura AKP Harjaka, KBO Sat Binmas Iptu A. Chariri, Kabag Hukum Bag Sumda Ipda Harmin dan Bhabinkamtibmas Kampung Nafri Aiptu Hamid. (*) 


Penulis   : Andi
Diberdayakan oleh Blogger.