Puluhan Ribu Personil Gabungan Dikerahkan Polda Jatim untuk Pengamanan Nataru


SURABAYA - Mewujudkan pelayanan pengamanan pada libur Natal dan Tahun Baru 2021 ( Nataru), Polda Jatim bersama Kodam V Brawijaya dan Pemprov Jatim menggelar apel pasukan di halaman Polda Jatim,Senin ( 20/12/20).

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 ini untuk melakukan pengecekan serta kesiapan anggota didalam pengamanan libur Nataru.

“Apel gelar pasukan Operasi Lilin semeru 2020 ini untuk pengecekan akhir pengamanan Nataru," ungkap Irjen Pol Nico usai memimpin apel bersama Gubernur Jatim dan Pangdam V Brawijaya.

Disampaikan oleh Irjen Pol Nico,dalam Operasi Lilin Semeru 2020 Polda Jatim mengerahkan personil sejumlah 16.865 terdiri dari Polda jatim dan jajaran sebanyak 8.899, TNI sebanyak 1.863, Pemda sebanyak 3.346, dan elemen masyarakat sebanyak 2.577.

Personel tersebut nantinya akan ditempatkan di1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas. 

Personil juga akan ditempatkan di 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan.

Kapolda Jatim berharap semua pihak termasuk masyarakat bisa berperan aktif mematuhi Prokes,mengingat libur Nataru kali ini masih masa Pandemi Covid -19. ( dw-1).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama