Ratusan Aparat Gabungan Amankan Jalannya Penertiban dan Pembokaran Beberapa Lokasi di Pasar Youtefa


Polresta Jayapura Kota - Sebanyak 200 personil aparat gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP Kota Jayapura mengamankan jalannya penertiban dan pembongkaran pasar ikan, pasar pagi dan bagunan ilegal di lokasi pasar youtefa Distrik Abepura. Rabu (16/12) pagi. 

Penertiban dan pembongkaran beberapa lokasi di pasar youtefa disaksikan langsung oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM. 

Sebelum dilakukan penertiban dan pembongkaran beberapa lokasi pasar youtefa, Walikota DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM juga sudah menghimbau kepada para penghuni pasar untuk tidak menghalangi petugas dalam melaksanakan tugas dilapangan. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,SIK.,MPd ketika memimpin langsung jalannya pengamanan mengatakan sedikitanya ada sebanyak 200 personil aparat gabungan TNI/Polri dan Sat Pol PP diterjunkan dalam pelaksanaan kegiatan penertiban dan pembongkaran beberapa lokasi di pasar youtefa. 

"Selain melibatkan personil, kami juga menurunkan watercanon dalam kegiatan ini, " Singkatnya. 

"Tujuan penertiban ini dilakukan lantaran Pemerintah Kota Jayapura telah membangun pasar yang baru untuk ditempati oleh para pedagang," Ujarnya.

Lanjut AKBP Gustav, disini kami hadir untuk mengamankan jalannya kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura untuk mengantisipasi tindakan provokator yang mengahasut para pedagang lainnya agar tidak pindah ke lokasi pasar baru yang telah dibangun pemerintah. 

"Kami sudah mengantisipasi semua yang akan terjadi, sehingga penertiban dan pembongkaran beberapa lokasi di pasar youtefa ini berjalan aman dan kondusif hingga selesainya kegiatan, " Pungkas Kapolresta. (*) 


Penulis   : Andi
Diberdayakan oleh Blogger.