Ratusan Personil Gabungan Perketat Perayaan Tahun Baru

 


Polresta Jayapura Kota –  750 personil gabungan di siapkan guna melakukan pengamanan malam perayaan pergantian tahun di Kota Jayapura.


Hal itu diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd ketika diwawancarai di Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (31/12) sore. 


Menurut Kapolresta, 750 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri serta instansi lainnya baik Satpol PP, dinas perhubungan serta mitra Kamtibmas akan di ploting didaerah (kawasan) yang sering di jadikan tempat kumpul warga saat pergantian tahun.


“Ada beberapa akses yang kami tempatkan personil agar tidak ada masyarakat yang berkumpul, tanpa menggangu jalannya arus lalulintas,” ucapnya.


Ia pun menjelaskan, selain melakukan penjagaan di kawasan yang sering dijadikan titik kumpul masyarakat, pihaknya pun akan melakukan penyekatan di batas Kota Jayapura agar tidak ada mobilisasi warga dari kabupaten lain yang merayakan malam Tahun Baru di Kota Jayapura.


Bahkan pihaknya pun akan melakukan patroli dan razia selektif mengantisipasi adanya titik kumpul warga.


“Kami akan melakukan pemeriksaan di batas Kota baik dari Keerom maupun Kabupaten Jayapura saat malam hari, supaya tidak ada euforia malam tahun baru yang berlebihan seperti yang telah di sampaikan,” ucap KBP Gustav. 


Sementara terkait pengamanan ibadah kunci tahun Kata mantan Kapolres Jayapura ini pun menuturkan ada sedikitnya 287 personil yang disiapkan, untuk melakukan pengamanan di 48 Gereja di wilayah Kota Jayapura.


“Untuk penempatan personil yang menjaga jalannya ibadah, sudah kami susun, baik pengaman secara terbuka dan tertutup,” bebernya.


Diakhir wawancaranya Kapolresta menghimbau kepada seluruh masyarakat Khususnya di Kota Jayapura, untuk tidak berlebih merayakan malam tahun baru, melainkan disarankan untuk merayakan bersama keluarga di rumah, guna mencegah penyebaran covid-19. (*) 



Penulis   : Andi

Diberdayakan oleh Blogger.