Rutin Gelar Patroli, Personil Polsek Galsel Himbau Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi Protkes



Personil Polsek Galsel Polres Takalar, melalui Piket Bhabinkamtibmas Aipda Rajab bersama Piket Intelkam Bripka Usman rutin melaksanakan kegiatan Patroli rutin Blue Light menjelang Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru  untuk mengantisipasi situasi kamtibmas dan mensosialisasikan kepada masyarakat guna disiplin mematuhi Protokol Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah pusat dan kabupaten Takalar agar mencegah Klaster baru Penularan Virus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab Takalar. Minggu (20/12/2020).

Kegiatan Patroli tersebut dilakukan menggunakan Randis roda 4 (empat) dengan menyasar beberapa tempat yang rawan terjadinya aksi kejahatan dan Kriminalitas pada jam pergantian malam.

Piket Bhabinkamtibmas Polsek Galsel, Aipda Rajab dalam kegiatan Patrolinya mengatakan bahwa kegiatan ini rutin kami lakukan demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan.

" Patrol ini sambil memantau situasi wilayah sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya." Ujar Aipda Rajab.

Selain itu, Kata Aipda Rajab, personil turut melakukan Patroli dialogis sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan kepada remaja yang ditemukan sedang berkumpul dan diberikan teguran lisan untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing.

" Kami menghimbau kepada remaja agar aktivitas yang dilakukan di luar rumah agar selalu disiplin menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)." Imbuh Bhabinkamtibmas.

Untuk diketahui, Sasaran/Tempat Patroli Blue Light diantaranya,
- Jalan Kec. Galesong dan Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.
- Ruko Jalan Poros Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar
- Alfamart Dusun Bura'ne Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama