Wujudkan Desa Berseri, TNI-Pemdes dan Masyarakat Desa Jatirejo Bersihkan Lingkungan


Lumajang, Pendim 0821 – Untuk mewujudkan Desa yang bersih, sehat, rapi dan indah (Berseri), Koramil 0821/13 Kunir bersama pemerintah desa (Pemdes) dan masyarakat Desa Jatirejo melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan, di Dusun Jatiarum Desa Jatirejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (15/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Jatirejo Koramil 0821/13 Kunir Serka Bibit Suhendro mengatakan bahwa peran serta personel Koramil 0821/13 Kunir dalam pelaksanaan kegiatan di wilayah binaan merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

“Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah wajib untuk turut serta membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan yang dihadapi serta membantu dan mendukung program pemerintah daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selain itu, dikatakan Bibit, bahwa kegiatan kerja bakti juga dapat memberikan manfaat untuk mempererat silaturahmi guna menciptakan kemanunggaan TNI dengan rakyat yang semakin erat.

“Kami harap, dengan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat maka dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih, asri dan sehat,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Jatirejo Richo Prilly J. menerangkan, bahwa pada saat musim hujan banyak terdapat tanaman liar yang tumbuh memanjang secara cepat sehingga dapat mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Ia juga menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menciptakan ligkungan berseri, yang dapat memberikan rasa nyaman serta menunjang peningkatan kesadaran masyarakat tentang hidup bersih di masa pandemi virus corona.

“Atas nama pemerintah desa, kami mengucapkan terima kasih kepada Koramil dan masyarakat yang turut aktif dalam kegiatan ini. Semoga upaya ini dapat mewujudkan Desa Jatirejo menjadi Desa yang bersih, sehat, rapi dan indah,” pungkasnya. (Pendim 0821/By).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama