Babinsa Terus Dampingi Petani Wujudkan Swasembada Pangan di Kabupaten Malinau


MALINAU Kalimantan Utara - Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Sertu Tajuddin terus dampingi warga binaanya dalam bertani di Desa Salap, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau Kalimantan Utara, Sabtu (02/01/2021).


Dengan adanya kegiatan pendampingan ini, diharapkan para petani lebih bersemangat dalam bertani sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi, minimal untuk di konsumsi sendiri dan syukur-syukur  dapat di jual sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.


Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Mashuri A Bakari mengatakan, dengan turun langsung ke lapangan, diharapkan para Babinsa dapat memberi semangat dan mengetahui kendala yang di hadapi oleh para Petani."Dengan pendamping ini, diharapkan Babinsa dapat memberi motivasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh para petani," ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, ditengah tengah pademi Covid 19 ini, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota tetap melaksanakan pendampingan kepada Petani di wilayah Binaan masing - masing namun tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Selain melakukan pendampingan, Babinsa juga mengkampanyekan kepada Petani agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi himbauan Pemerintah terkait pencegahan Covid 19 ini," pungkasnya. (Pendim 0910)

Diberdayakan oleh Blogger.