Bhabinkantibmas Desa Bontomangape Polsek Galsel Monitoring dan Lakukan Pengawasan Penyaluran BPNT



Takalar - Bhabinkamtibmas Desa Bontomangape Polsek Galsel Polres Takalar, Aipda Rajab bersama Penjabat Kepala Desa Bontomangape Anwar DM dan Babinsa Pelda Muh. Dahlil melakukan pengawasan dan monitoring penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Dusun Bontorita Desa Bontomangape Kec. Galesong Kab.Takalar, Minggu (17/1/2021).

Monitoring dan Pengawasan penyaluran Bantuan sosial Program Sembako ( BPNT) Tahap I (Satu)  sumber Dana Kemensos RI, dengan jumlah penerima manfaat batuan BPNT yang akan dibayarkan melalui Agen Toko Karya Mandiri di Desa Bontomangape berjumlah 135 KPM.

"Alhamdulilah Kegiatan penyaluran bantuan BPNT dapat berjalan aman, lancar serta kondusif tanpa adanya kendala," ujar Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Aipda Rajab selaku Bhabinkantibmas Desa Bontomangape Polsek Galsel dalam kesempatannya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Protokol Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah.

"Kami Menghimbau kepada warga penerima yang datang  agar tetap mematuhi himbauan pemerintah terutama memakai masker setiap saat guna mencegah penularan covid-19.Kegiatan tersebut di lakukan sebagai bentuk  mengantisipasi,mencegah penyebaran covid-19/virus corona di wilayah binaan." Imbuh petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu. Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengapresiasi kegiatan monitoring dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Bhabinkantibmas (petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat). Kami selalu menekankan kepada seluruh personil terutama Bhabinkantibmas dan mengintruksikan agar selalu proaktif bekerjasama dengan pemerintah setempat sebagai tugas Polri, melayani , melindungi  dan mengayomi masyarakat,
termasuk melakukan Pengawasan dan monitoring terhadap penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat keluarga penerima manfaat. Itu sudah menjadi tugas Bhabinkantibmas dalam melakukan pengawasan agar proses berjalannya penerimaan Bantuan, bisa berjalan aman, lancar dan kondusif serta dapat tepat sasaran kepada masyarakat." Ujar Kapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama