Budayakan Gotong Royong, Sertu Nasrul Ekoni Bersama Warga Timbun Jalan Berlubang


BARABAI-Sertu Nasrul Ekoni Babinsa Koramil 1002-07/Pagat bersama masyarakat melaksanakan gotong royong penimbunan jalan Desa Haliau RT.002 RW.001 Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Selasa (05/01).

Pekerjaan gotong royong penimbunan jalan sepanjang kurang lebih 500 meter ini sebagai upaya untuk mempermudah akses para petani dalam beraktifitas di sawah,"terang Arbain Plt. Pembakal Haliau

Lebih lanjut Arbain menuturkan gotong royong penimbunan jalan ini untuk menutup jalan yang berlubang akibat hujan beberapa hari lalu dan menimbulkan genangan air sehingga sulit dilalui oleh warga Haliau dan sekitarnya yang akan pergi ke Ladang.

Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk bapak Babinsa Sertu Nasrul Ekoni yang berinisiatif melaksanakan gotong royong ini, dan Alhamdulillah jalan kembali dapat dilalui dengan mudah dan lancar,"ucapnya.

Sementara itu Sertu Nasrul Ekoni disela-sela kegiatan gotong royong penimbunan jalan menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus selalu mengerti dan mengetahui kondisi wilayah binaan yang meliputi kondisi Geografi, Demografi dan kondisi sosial warga masyarakat binaan."tuturnya.

Seperti hari ini, sebanyak 25 orang warga Haliau  bergotong royong penimbunan jalan, Saya bersama Pembakal memberikan contoh dan motivasi kepada warga agar selalu membudayakan gotong royong dalam setiap kegiatan, karena "Seberat apapun pekerjaan jika di laksanakan dengan bersama-sama maka akan terasa ringan dan cepat selesai serta hasilnya pun dapat dirasakan bersama-sama."tegasnya.(pendim1002)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama