Cegah Gangguan Kriminal, Personil Polsek Galsel Laksanakan Patroli Rutin Blue Light



Takalar - Dalam rangka Harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan, Kepolisian Sektor Galsel melalui PS. Ka Spkt III Aipda Nur Alamsyah, N. S.H, bersama Piket Bhabinkamtibmas, Reskrim dan Piket Intelkam melaksanakan kegiatan rutin Patroli Blue Light di dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Galesong Selatan dan Galesong Kab. Takalar, Kamis (28/1/2021).

Kegiatan Patroli rutin Blue Light dilakukan dengan menggunakan Randis roda 4 (empat) dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan memakai masker dan jaga jarak.

Aipda Nur Alamsyah yang pimpin Patroli tersebut mengatakan bahwa kegiatan patroli Blue light ini dilakukan sambil memantau situasi wilayah sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya.

"Ini merupakan upaya dini yang dilakukan kepolisian disektor Galesong Selatan dalam menghadirkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab Takalar," ujar PS. Ka Spkt III Polsek Galsel.

Selain itu, Personil Polsek Galsel turut menggelar patroli dialogis sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan kepada remaja yang ditemukan sedang berkumpul dan diberikan teguran lisan untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing.

"Serta dihimbau agar aktivitas yang dilakukan di luar rumah agar selalu disiplin menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)." Sambungnya.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan, lebih awal sudah menegaskan dan menghimbau kepada personil agar selalu rutin, proaktif dalam melakukan kegiatan patroli wilayah guna sebagai langkah dini dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan.

" Serta tetap meningkatkan kewaspadaan dalam situasi siaga  bencana pada situasi musim hujan seperti, banjir dan pohon tumbang agar mengambil langkah-langkah sesuai instruksi Pimpinan." Imbuh Kapolsek.

Untuk diketahui, Sasaran/Tempat Kegiatan Patroli Blue Light diantaranya,
- jalan poros depan BRI Unit Galesong Desa Boddia Kec.Galesong Kab.Takalar
- jalan poros Tala-tala Kec.Galesong Kab.Takalar
- jalan Desa Galesong kota Kec. Galesong Kab. Takalar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama