Dandim Kandangan Bersama Dengan Wabup Hss Dan Kapolres HSS Tinjau Langsung Lokasi Tanah Longsor



Kandangan - Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP, Bersama dengan Wabup Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, S.IK, MH, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tedy Sutedjo, ST, MT, meninjau langsung lokasi tanah longsor di Desa Ulang dan Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado Kabupaten HSS, Sabtu (16/01).

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dalam wawancaranya mengatakan bahwa beberapa hari ini telah dilanda banjir dan curah hujan yang cukup tinggi, dimana dampak dari curah hujan yang cukup tinggi di dataran rendah sebagian terdampak banjir, untuk daerah tingginya sebagian ada tanah longsor.

"Ini cuma 2 titik yang kita lihat, arah yang ke Ulang dan arah menuju Loksado, ini jaraknya sekitar 100 meter, cukup jauh dan cukup tebal, dan tentu ini menjadi keprihatinan kita sebagian warga kita pasti aktivitasnya akan sangat terganggu termasuk persoalan perekonomian, kita berharap persoalan ini menjadi perhatian kita semua," ucapnya.

Sementara itu Dandim 1003 Kandangan menyampaikan bahwa,"Kami akan bersama dan selalu mendukung kebijakan pemerintah daerah HSS dalam mengatasi bencana ini".

"Berbagai daya dan upaya kita maksimalkan untuk mengatasi dampak bencana ini, kami kerahkan juga anggota yang ada di wilayah untuk membantu membersihkan longsoran tanah, dengan harapan akses jalan ini bisa di lalui kembali dengan cepat,"Pungkasnya.

(Pendim1003)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama