Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat, Sat Binmas Kunjungi Warga Polimak Batu Putih



Polresta Jayapura Kota,- Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota laksanakan giat Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat bertempat di Polimak Batu Putih Rw 02 Rt 01,02 dan 03 Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Utara, Selasa (26/1) Siang.


Giat FKPM yang digelar dipimpin langsung Wakasat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Abdullah Chariri di dampingi Kanit Polmas Sat Binmas Aiptu Abdul Hamid, Kanit Bin Tibmas Aipda Faisal dan Panit Bin Polmas Bripka Anom beserta anggota Bhabinkamtibmas Kel Numbay Bripka Eko dan dua anggota Staf Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota. dengan di hadiri oleh sekitar 20 warga Rw 02.


Dalam sambutannya Ketua Rw 02 bersama warga menyampaikan terima kasih kepada aparat Kepolisian khususnya dari Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota yang telah hadir untuk melaksanakan giat tatap muka bersama atau yang di sebut dengan Fkpm di wilayah Rw 02 Rt 01,02 dan 03, semoga apa yang kami harapkan terkait dengan situasi Kamtibmas yang aman di wilayah tempat tinggal kita dapat terwujud.


Giat kemudian dilanjutkan dengan pesan- pesan Kamtibmas oleh Waka Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota yang intinya dalam menjaga situasi Kamtibmas adalah tugas bersama.

Pihaknya juga mengharapkan agar selalu terjalin kerja sama yang baik antara aparat Kepolisian dengan masyarakat dalam mejaga situasi Kamtibmas.


"Untuk menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah Rw 02 Rt 01,02 dan 03 kami mengharapkan agar mengaktifkan kembali pos Kamling yang mana bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan warga khususnya malam hari yang mana kita tahu tindak pidana pencurian di dalam rumah maupun pencurian motor sering terjadi di malam hari, kami juga mengharapkan agar selalu terjalinnya tali silaturahmi yang baik antar warga masyarakat," Ungkap Iptu Chariri.


Dirinya juga menghimbau kepada warga dengan mengingatkan kembali dalam masa pandemi virus covid-19 agar warga harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan aturan-aturan pemerintah Kota seperti selalu mengunakan masker bila berada di dalam ataupun di luar rumah selalu mencuci tangan mengunakan sabun dengan air mengalir sebelum dan sesudah beraktifas serta tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dan selalu hidup sehat baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat berkerja.


Selama pelaksanaan giat FKPM berlangsung situasi berjalan lancar dan tertib, warga antusias dalam mengikutinya karena semua demi kelancaran Kamtibmas agar terus kondusif dan semua itu dapat terwujud bila warga dan aparat keamana kompak dalam bersinergi.(*)


Penulis : Subhan

Diberdayakan oleh Blogger.