Kapolda Kalsel Hadiri Penyerahan Bantuan Kemanusiaan TNI AL untuk Korban Banjir

 


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam di Kalimantan Selatan, Kamis (28/1/2021) pukul 08.00 Wita.


Penyerahan bantuan dari TNI Angkatan Laut (AL) tersebut berlangsung di Pelabuhan Umum Trisakti Banjarmasin dengan dihadiri oleh Gubernur Kalsel, Wakil Ketua DPRD Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.m M.Hum., Kajati Kalsel, Danrem 101/Antasari, Direktur Polair Polda Kalsel Kombes Pol Nyoman Budiarja, S.I.K., M.Si., dan Walikota Banjarmasin.


Bantuan kemanusiaan TNI AL dan jajaran yang diterima secara simbolis oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor tersebut antara lain berupa Truck Dapur Lapangan Korps Marinir dan Angkatan Udara, 20 set Tenda, 100 unit Velbed, 50 unit Meja dan kursi lapangan, 100 unit Pelampung, 500 lembar Selimut dan bahan kontak bantuan.


Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.m M.Hum. dalam kesempatan ini menuturkan, bantuan yang diberikan oleh TNI AL tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.


Menurutnya, di masa Pandemi Virus Corona atau Covid-19 sekarang ini yang sudah secara ekonomi sudah sulit, ditambah bencana alam yang menimpa warga Kalimantan Selatan. Sebagai Mitra Polri, diharapkan bantuan dari TNI AL ini dapat membantu meringankan beban dan membangkitkan semangat para korban bencana sampai keadaan kembali normal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama