Komunikasi Sosial Babinsa Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat



BARABAI-Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Koptu Samsuhadi melaksanakan kegiatan Komsos dengan bapak Mahmud di Desa Ayuang RT.005 RW..003 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Sabtu (02/01).

Bapak Mahmud adalah salah satu warga binaannya yang membudidayakan ikan lele di kolam semen."terang Koptu Samsuhadi.

Dijelaskan oleh bapak Mahmud bahwa usaha budaya ikan lele ini sudah digelutinya hampir 2 tahun lamanya.

Mahmud menambahkan kolam semen ukuran 6x5 meter diisi bibit ikan lele sebanyak 2000 ekor dan akan dipanen 3 bulan sekali."imbuhnya.

Sedangkan untuk pemasarannya lintas provinsi yaitu Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, selain itu dirinya juga sebagai pengepul ikan lele yang akan di pasok ke dua provinsi tersebut."ucapnya.

Saat dikonfermasi Tim penerangan Kodim 1002/Barabai, Koptu Samsuhadi menyampaikan  bahwa dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat, banyak cara yang dapat dilakukan oleh seorang Babinsa, salah satunya dengan methode komsos atau Serbuan Teritorial dengan mendatangi masyarakat yang memiliki usaha seperti halnya bapak Mahmud.

"Dengan melaksanakan kegiatan komsos ini tidak hanya membuat tujuan kita tercapai yaitu mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, akan tetapi kita dapat mengambil pelajaran cara budaya ikan lele dan juga bisa sharing ilmu dan pengalaman,"ucapnya.

"Kami juga memberikan motivasi dan dorongan kepada warga binaan yang lain agar senantiasa tetap bersemangat dalam berkarya, meskipun sampai saat ini bisa di katakan masa sulit, di mana masa pandemi Covid-19 masih melanda negeri ini dan belum tahu kapan berakhir."pungkasnya.(pendim1002).
Diberdayakan oleh Blogger.