Korem Antasari Babinsa Koramil 07/Pagat Kawal Distribusi BBM Di Datar Ajab



BARABAI-Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Kodim 1002/Barabai Serda Sapto dan Kopda Subiyanto melaksanakan pengamanan pendistribusian BBM dan minyak tanah di desa Datar Ajab oleh PT.Pertamina (Persero).Kamis (28/01).

Drestanto Nandiwardhana  selaku SAM Retail Kalselteng menyampaikan bahwa kegiatan distribusi BBM dalam rangka memenuhi kebutuhan BBM dan minyak tanah warga desa Datar Ajab, melalui aksi Pertamina Peduli musibah banjir kalimantan selatan, PT Pertamina (Persero)  mendistribusikan 6 drum BBM masing-masing pertamax 3 drum dan minyak tanah 3 drum ke desa Datar Ajab menggunakan Helicopter dengan Sling cargo system."terangnya.

Kegiatan pendistribusian BBM dengan Heli ini merupakan hasil kerjasama antara PT.Pertamina (Persero), Danlanud Syamsudin Noor, BNPB dan BPBD Kalsel. Pengiriman BBM diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak akibat musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kalimantan Selatan salah satunya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Desa Datar Ajab yang saat ini sudah bisa dilalui dengan jalan kaki dan kendaraan roda dua, namun kondisi medan sangat ekstrim sehingga akan menimbulkan kerawanan apabila di suplai lewat jalur darat."ucapnya.

Sementara itu Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa demi kelancaran pendistribusian BBM oleh PT.Pertamina (Persero) kami menurunkan dua orang Babinsa yaitu Serda Sapto dan Kopda Subiyanto langsung di Desa Datar Ajab untuk membantu.

Dan syukur alhamdulillah distribusi BBM oleh PT.Pertamina (Persero) hari berjalan dengan aman dan lancar."tegas Danramil.(pendim1002).
Diberdayakan oleh Blogger.