Masyarakat Desa Pakel Diimbau Ikut Jaga Kebersihan Drainase



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Pakel Koramil 0821/04 Gucialit Serka Mudidi Maghfur, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memelihara serta menjaga kebersihan drainase, agar waktu hujan turun airnya tidak menggenangi jalan desa. 

Hal tersebut disampaikannya saat bersama warga melaksanakan karya bakti perbaikan drainase sepanjang 200 meter, bertempat di Dusun Sumber Agung Desa Pakel Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (16/1/2020).

Mudidi juga menyampaikan, bahwa saluran drainase perlu dijaga kebersihannya, agar dapat mengalirkan air dengan lancar saat musim hujan, sehingga tidak sampai menggenangi jalan desa.

Oleh karena itu, diharapkan agar masyarakat turut berpartisipasi dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah tingkat desa, serta menjaga dan merawat infrastruktur yang ada, sehingga dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat.

"Peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelancaran saluran drainase sangat diperlukan, agar tidak dijadikan tempat perkembangbiakan bibit penyakit, serta kebersihan lingkungan tetap terjaga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Sumber Agung Ngatrum menerangkan, bahwa perbaikan drainase di kanan kiri jalan  bertujuan untuk menanggulangi genangan air di jalan yang sering terjadi saat hujan turun. 

“Terima kasih disampaikan kepada Babinsa yang selalu aktif membantu dan mendukung setiap program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa, semoga upaya kerja sama yang selama ini dilakukan dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Pakel," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama