Masyarakat Diminta Terapkan Pola Hidup Sehat dan Jaga Kebersihan Lingkungan



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Grati Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Nur Yahya meminta masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan, terutama saat musim hujan.

"Saat musim hujan, masyarakat diharapkan selalu menerapkan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan, agar terhindar dari berbagai penyakit," ujarnya saat melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan bersama masyarakat, yang bertempat di Dusun Curahjero Desa Grati Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (23/1/2021).

Yahya juga menyampaikan, bahwa turut sertanya daam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.

"Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, agar di masa pandemi Covid-19 ini, tidak menimbulkan wabah penyakit baru, seperti DBD (Demam Berdarah Dengue, red), maupun penyakit lain yang muncul saat musim hujan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 005 desa setempat, Samsi mengatakan, bahwa sasaran utama pelaksanaan kegiatan tersebut adalah ranting-ranting pohon yang menjulang ke jalan, agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Lanjut dia, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembersihan dan pengerukan drainase yanv ada di sepanjang jalan desa, agar dapat mengalirkan air hujan dengan lancar, sehingga air tidak meluap dan menyebabkan genangan.

"Atas nama warga dan Pemerintah Desa Grati, saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendampingi masyatakat di setiap pelaksanaan kegiatan," pungkasnya. (Pendim0821/Phie).
Diberdayakan oleh Blogger.