Operasi Yustisi Terus Digalakkan untuk Disiplinkan Warga Terapkan Prokes



Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai upaya mendisiplinkan warga tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Personel Koramil 0821/20 Padang dan Polsek Padang menggelar Operasi Yustisi dan membagikan masker kepada para pengendara, di Jalan Merdeka Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (12/1/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Padang Sertu Cahyo Pranowo menyampaikan, bahwa kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mendisiplinkan warga terkait dengan penerapan protokol kesehatan

"Meski kasus penyebaran Covid-19 masih ada namun belum membuat seluruh masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah. Hal itu terbukti masih banyaknya ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," ujar dia.

Selain itu, disampaikan Cahyo, bahwa dalam Operasi Yustisi yang digelar, masih terdapat sejumlah warga yang terjaring tak menggunakan masker, sehingga langsung diberikan teguran serta diimbau untuk tetap wajib menerapkan prokes.

“Tadi ada beberapa orang yang masih bandel tidak menggunakan masker, kami tegur secara langsung, dan diberikan sanksi sosial supaya yang bersangkutan dan masyarakat paham pentingnya penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan, mengingat dimasa pandemi ini sangat berdampak terhadap seluruh aspek tak terkecuali perekonomian, melalui operasi Yustisi ini pihaknya berharap dapat segera memutus mata rantai pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang.

“Karena itu, dalam upaya ini tentunya perlu adanya dorongan dari semua elemen khususnya masyarakat harus mematuhi semua anjuran pemerintah,” pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama