Pastikan Kebutuhan Pokok di Masa Pandemi Covid-19 Aman, Babinsa Cek Harga dan Stok Sembako



MALINAU Kalimantan Utara - Untuk memastikan ketersediaan pasokan sembako aman, Babinsa Koramil 0910-06/Malinau Selatan melakukan pengecekan harga sembako dan memastikan ketersediaan pasokan sembako di toko Desa Binaanya.


Adalah Serda Rusmana Babinsa Desa Long Loreh yang melakukan pengecekan di Toko Benuang Indah di Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (13/01/2020).


Komandan Kodim 0910/Malinau , Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos., M.Han melalui Danramil 0910-06/Malinau Selatan Kapten Inf Arnold Albert H menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa ketersediaan sembako di wilayah Pedesaan masih aman dan harga juga masih stabil.


Meski ada beberapa sembako yang mengalami kenaikan karena keterlambatan pengiriman dari pemasok, namun tidak terlalu signifikan. 


" Selain mengecek  harga dan ketersediaan sembako, Babinsa juga menghimbau kepada para pemilik toko agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menyediakan tempat mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak kepada para pembeli " Ungkap Danramil.


“Dengan wajib menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, jauhi kerumunan dan yang terpenting apabila tidak ada kebutuhan mendesak maka jangan keluar rumah,” pungkasnya.(Pendim 0910).

Diberdayakan oleh Blogger.