Personel Lalu Lintas Polres Tala Bantu Evakuasi Warga



Curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), berdampak pada meningkatknya debit air dan meluapnya sejumlah aliran sungai yang mengakibatkan banjir disejumlah wilayah salah satunya Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Peristiwa tersebut pun langsung mendapatkan respon dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dengan menerjunkan personelnya baik Polda, Polres maupun Polsek Jajaran untuk ikut membantu mengevakuasi korban yang terkena bencana banjir.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tala Polda Kalsel, Kamis (14/1/2021) biawah komandao Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K. para personel menyusuri daerah-daerah yang terkena banjir seperti di Desa Pandahan untuk membantu warga masyarakat termasuk barang-barang untuk dibawa ke tempat yang lebih aman.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan bahwa Polda Kalsel dan Polres Jajaran telah menyiagakan anggotanya untuk memberikan pertolongan dan bantuan kepada korban banjir dengan harapan kehadiran Polisi dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Para personel dikerahkan untuk mengevakuasi warga ketempat yang aman. Selain evakuasi, Polda Kalsel melalui Polres Jajaran juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mendirikan Posko Penanggulangan Bencana Alam,” terang Kabid Humas.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh personelnya untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan, mengingat cuaca yang tak menentu akhir-akhir ini sembari berharap agar air cepat surut sehingga masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Tala dapat beraktivitas seperti biasa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama