Personil Polsek Galsel Gelar Patroli Blue Light Cegah Gangguan Kamtibmas



Personil Polsek Galesong Selatan Polres Takalar yang dipimpin Aiptu H. Hasanuddin dengan beberapa personil Piket Jaga melaksanakan Patroli Blue Light dan Mobile dengan menggunakan Kendaraan Dinas (Randis) roda empat, Sekaligus memantau situasi wilayah sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi Curat, Curas, dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya.

Patroli ini dalam rangka Harkamtibmas yang merupakan kegiatan rutin Polsek Galsel dalam mencegah Gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada jam-jam rawan pergantian malam.

Iptu. H. Hasanuddin, S.H, selaku PS Ka. Spkt 1 yang pimpin Kegiatan Patroli Blue Light dan Mobile tersebut mengatakan tujuan Patroli rutin ini dalam rangka mengantisipasi Harkamtibmas serta menghimbau masyarakat agar senantiasa berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan." Katanya. Selasa (26/1/2021).

Personil Polsek dalam kegiatan patrolinya , bahwa Patroli ini juga dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang masih beraktivitas diluar rumah tentang pencegahan virus Corona atau covid 19. agar  senantiasa mentaati protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru agar tetap menggunakan masker,rajin cuci tangan menggunakan sabun serta senantiasa menjaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau covid 19." Tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan lebih awal sudah menegaskan dan menghimbau kepada personil agar selalu rutin, proaktif dalam melakukan kegiatan patroli wilayah guna sebagai langkah dini dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan.

" Serta tetap meningkatkan kewaspadaan dalam situasi siaga  bencana pada situasi musim hujan seperti, banjir dan pohon tumbang agar mengambil langkah-langkah sesuai instruksi Pimpinan." Imbuh Kapolsek.

Untuk diketahui, bahwa rute/sasaran patroli Blue light dan Mobile diantaranya,
1.Jalan Poros Desa Parangmata Kec. Galesong  Kab. Takalar
2.Jalan poros Jempang Kec. Galesong Kab. Takalar
3.Jalan Poros Galesong Baru Kec. Galesong Kab. Takalar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama