Polda Banten Kawal Kedatangan 81. 720 Vial Vaksin Sinovac Covid-19 Tahap II Untuk Provinsi Banten



Banten - Kepolisian Daerah (Polda) Banten melaksanakan pengawalan kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 tahap ke II dari PT. Biofarma Kota Bandung ke Provinsi Banten, Jum'at (21/01/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk preventif dan melancarkan pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19 tahap ke II aman dan kondusif.

" Pihaknya memastikan pengawalan kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 tahap ke II dengan Jumlah Koli 42 Koli dan 81.720 vial dari keberangkatan dari PT. Bio Farma Pasteur Kota Bandung ke Gedung Farmasi Dinkes Prov. Banten kondusif," ujar 
Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto menjelaskan pendistribusian vaksin jalan dgn menggunakan 1 (satu) truk box  dengan  Jalur yang dilalui Darat dgn teknis pengawalan estafet oleh Patwal Lantas dan Brimob Polda Jabar, Polda Metro Jaya dan Polda Banten. 

"Kemudian  pendistribusian vaksin dgn dikawal oleh Patwal Polda Metro Jaya tiba di Tol Gate Cikupa kemudian dilanjutkan pengawalan oleh personel Kepolisian Polda Banten," jelasnya.

Ditempat terpisah Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan Polda Banten juga mengamankan pemindahan vaksin covid-19 dari truk ke Ruang penyimpanan vaksin di Gedung Farmasi Dinkes Prov. Banten. 

"Rencana pendistribusian Vaksin Covid-19 selanjutnya dari Gudang Farmasi Dinkes Prov. Banten ke Kota Cilegon akan dilaksanakan hari Sabtu tgl 23 Januari 2021," tutupnya.(Bud humas)
Diberdayakan oleh Blogger.