Program Karya Bakti untuk Wujudkan Desa Sukorejo Berseri



Lumajang, Pendim 0821 - Untuk mewujudkan Desa yang bersih, sehat, rapi dan indah (Berseri), personil Koramil 0821/13 Kunir bersama pemerintah desa (Pemdes) dan masyarakat Desa Sukorejo melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan, di Dusun Genteng Desa Sukorejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (31/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sukorejo Koramil 0821/13 Kunir Serka Juni Riwayanto mengatakan, bahwa peran serta personel Koramil Kunir dalam pelaksanaan kegiatan, di wilayah binaan merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

“Sebagai anggota TNI yang bertugas akan terus melaksanakan pembinaan wilayah, wajib turut serta membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan yang dihadapi, serta membantu dan mendukung program pemerintah daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selain itu, dikatakan Juni, bahwa kegiatan kerja bakti juga dapat memberikan manfaat untuk mempererat silaturahmi guna menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat.

“Kami harap, dengan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat maka dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih, asri dan sehat,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sukorejo Sismi Wahidah menerangkan, bahwa pada saat musim hujan banyak terdapat tanaman liar, yang tumbuh subur secara cepat sehingga dapat mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Ia juga menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menciptakan ligkungan berseri, yang dapat memberikan rasa nyaman serta menunjang peningkatan kesadaran masyarakat, tentang hidup bersih di masa pandemi Covid-19. 

“Atas nama pemerintah desa, kami mengucapkan terima kasih kepada Koramil dan masyarakat yang turut aktif dalam kegiatan ini, semoga upaya ini dapat mewujudkan Desa Sukorejo menjadi Desa yang bersih, sehat, rapi dan indah,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama