Sambangi Warga Sedang Beraktivitas, ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sanrobone


Takalar-Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah sepenuhnya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri khususnya kepada Bhabinkamtibmas, akan tetapi semua itu butuh campur tangan semua pihak untuk mewujudkannya.

Dengan tujuan gerakkan hati warga untuk ikut berpartisipasi, Bripka Solihin sambangi warga binaanya yang sedang beraktivitas Di Pinggir empang Dusun Lau Desa Sanrobone Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar, rabu (06/01/2021).

Selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyrakat, ia berupaya mewujudkan harkamtibmas tersebut dengan mengajak warga untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Pihaknya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu berkoordinasi kepada Polri, agar masyrakat terlindungi dari ancaman kriminalitas.

“Saling berkoordinasi dan terus aktif gelar kegiatan Siskamling sebagai upaya dini mencegah adanya aksi kriminalitas,”ungkap Bripka Solihin saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Semantara itu, Kapolsek Mappakasunggu Polres Takalar Akp M. Natsir, S.Sos., sendiri mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas wajib memiliki kepedulian dan berbaur dengan warga binaanya.

“Inj juga salah satu upaya menjaga silaturahmi yang selama ini sudah terjaga dengan baik, dengan adanya kekompakan yang baik antara Polri dan masyarakat hal ini dapat efektif meminimalisir timbulnya aksi kejahatan,” tegas Kapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama