Sat Lantas Gelar Patroli Himbauan Protkes Sekaligus Bagikan Masker Ke Masyarakat



Polresta Jayapura Kota - Guna meningkatkan kesadaran masyakarat akan pentingnya protokol kesehatan dan tertib berlalulintas, Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota menggelar patroli himbauan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat. Rabu (6/1) siang. 

Kegiatan itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, SH.,S.IK.,MH didampingi Kanit Turjawali Ipda Syafrudin, Kanit Regident Ipda Reza H. W. Putra, S.Tr.K dengan melibatkan 6 personil lalu lintas. 

Adapun sasaran dalam patroli himbauan diantaranya  pengemudi bermotor yang tidak menggunakan helm dan masker, pengemudi mobil yang berhenti tidak pada tempatnya serta masyarakat yang tidak patuhi protokol kesehatan. 

Dimana patroli yang di pimpin oleh kasat lantas menggunakan 3 unit mobil patroli menyisiri kota Jayapura hingga ke pasar tradisional hamadi menghimbau masyarakat agar tertib berlalulintas dan patuhi protokol kesehatan. 

AKP Viky Pandu Widhapermana, SH.,S.IK., MH mengatakan kegiatan ini dilakukan agar masyarakat kota jayapura mematuhi aturan berlalu lintas saat mengendarai kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat. 

"Terkhusus kepada pengendara sopir taksi agar saat mengangkut penumpang maupun menurunkan untuk memerhatikan posisi parkirnya sehingga tidak terlalu makan jalan dan tidak mengganggu pengguna jalan lain, " Ujarnya. 

Lanjut Kasat Lantas, pihaknya juga tidak lupa mengimbau agar mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah sehingga dapat menekan angka penyebaran covid kota Jayapura. 

Selain itu AKP Viky Pandu bersama personil membagikan masker kepada tukang ojek dan para pengunjung serta masyarakat yang berjualan di pasar hamadi. 

"Pembagian masker ini bertujuan agar masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari tetap menjaga protokol kesehatan, " Pungkasnya. (*) 


Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama